Dapat uang melalui internet

Senin, 08 April 2013

Belajar Bahasa Asing Sebagai Penunjang Pendidikan

Bahasa merupakan sebagai alat komunikasi yang menghubungkan maksud atau keinginan pembicara kepada sipendengar dalam arti luas Bahasa adalah sistem lambang bunyi ujaran yang digunakan untuk berkomunikasi oleh masyarakat pemakainya. Bahasa yang baik berkembang berdasarkan suatu sistem, yaitu seperangkat aturan yang dipatuhi oleh pemakainya. Bahasa sendiri berfungsi sebagai sarana komunikasi serta sebagai sarana integrasi dan adaptasi.

Dalam perkembangan dunia yang semakin hari  semakin modern kebutuhan untuk menguasai bahasa Asing sangatlah penting mengingat peradaban telah berubah yang jauh sudah dekat dan yang instan selalu menjadi kebutuhan. peran dalam menguasai beberapa bahasa asing dibutuhkan untuk menjadi tolak ukur dalam persaingan yang ketat untuk menjadikan kehidupan kita yang sangat kompleks dapat sedikit teratasi dengan adanya skill/ keahlian dibidang bahasa, anda mungkin bisa menjadi translater atau penerjemah atau sebagai pendamping untuk para relawan dan masih banyak lagi fungsi yang dapat digunakan ketika kita memlilki kecakapan berbahasa asing.

Belajar Bahasa Asing Sebagai Penunjang Pendidikan

Dalam bahasa Internasional Bahasa Inggris adalah bahasa yang ditempatkan dalam posisi nomor satu kemudian bahasa Arab, pentingnya bahasa Asing untuk diketahui Pada era global sekarang ini, kita ditutuntut tidak hanya bisa berbahasa Indonesia saja, tetapi juga bahasa lain. Tetapi itu bukan berarti, kita tidak mempertahankan bahasa ibu kita. Bahasa merupakan salah satu faktor terpenting dalam menjalin hubungan komunikasi dengan orang lain. Jika di dunia luar, kita bisa berkomunikasi dan menjalin hubungan/relasi dengan orang lain menggunakan bahasa pemersatu/bahasa internasional yaitu bahasa inggris, spanyol, atau mandarin. Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang ada di dunia sekarang ini, separuh dari penduduk muka bumi ini, paling tidak bisa berbahasa inggris, meskipun bebarapa survey mengatakan bahwa lebih banyak pengguna bahasa mandarin dibanding bahasa inggris. Banyak sekolah-sekolah di Indonesia yang telah menerapkan bahasa inggris sebagai bahasa utama mereka disamping bahasa Indonesia. Itu merupakan langkah awal untuk menghasilkan generasi yang mampu bersaing di dunia luar dalam era globalisasi ini. Fasih berbahasa inggris/mandarin merupakan salah satu syarat bagi seorang pekerja dapat diterima di sebuah perusahaan, karena kita dihadapkan pada persaingan yang lingkupnya tidak hanya dari dalam negri saja. Pada era globalisasi ini, sudah lahir beberapa social-media seperti facebook, twitter, dsb yang dapat menghubungkan kita ke sekian juta orang yang ada di muka bumi ini, kita harus menguasai bahasa Inggris agar dapat berkomunikasi dengan mereka dan itu merupakan poin penting untuk kita mendapatkan informasi/pengetahuan yang baru. Bahasa Inggris merupakan modal utama dalam berkehidupan di era globalisasi ini. Belajar bahasa asing tidak memandang batas usia, kita semua bisa memulainya dari sekarang.

ads

Ditulis Oleh : latoa.com Hari: 01.15 Kategori:

1 komentar:

  1. Mempelajari bahasa asing di era globalisasi memang sangat penting. Bagi Anda yang berminat untuk belajar bahasa asing, silakan kunjungi website kami http://rumahbahasauniversal.com/id/

    BalasHapus

 

Kategori

Postingan Populer

Komunitas Blogger Maros