Dapat uang melalui internet

Minggu, 28 April 2013

Dampak mematikan laptop secara langsung tanpa shutdown

Setiap orang pada umumnya yang memiliki komputer atau laptop ketika mendapatkan masalah error pada perangkat komputer atau laptopnya biasanya langsung mengambil inisiatif untuk langsung mematikan komputer atau laptopnya dengan langsung mematikan dengan menekan tombol power tanpa melalui tahap yang telah ditentukan pada umumnya.

Dampak mematikan laptop secara langsung tanpa shutdown
Turn Off

Namun tahukah kita bahwa hal yang seperti itu dapat memberi dampak negatif bagi komputer atau laptop kita. dan Pasti ada di antara orang yang suka tutup komputer / laptop tanpa tekan tombol Shut Down atau Turn Off terlebih dahulu bukan? yaa. memang ada, ini karena disebabkan malas hendak menunggu proses shut down yang agak memakan waktu. Tetapi tahukah Anda, ada efek buruk jika tutup komputer / laptop tanpa shutdown komputer .. Mari baca info ini antara efek buruknya .

Antara efek buruk menutup laptop / komputer tanpa shutdwon adalah :

  • Kehilangan data pada registry dimana saat komputer dalam proses penanganan atau masih beroperasi, komputer akan mendaftar atau registry komponen komputer yang tersedia ada atau pun aplikasi yang telah digunakan, ini akan mengakibatkan komponen atau aplikasi tidak dapat disimpan pada registry, ia akan mengakibatkan sistem recovery tidak berfungsi sebaiknya. 
  • Akan mengurangi umur komponen komputer dimana saat komputer dishutdown unit pemrosesan atau pun processor memberi arahan kepada bios untuk menghentikan segala kerja komponen yang ada, ia jugak mengontrol arus keluar masuk pada komponen, jika Anda mematikan komputer dengan arus tidak benar akhirnya komponen Anda akan cepat rusak. 
  • Processor akan mudah rusak dimana saat shutdown bios akan memainkan peran penting untuk mematikan fun cooller pada processor, jika ia mati secara mendadak maka tersentak processor. 
  • Memory mudah rusak dimana saat shutdown sistem memory atau cache akan kosong, ia akan mengakibatkan kerusakan pada memory. 
  • Hard disk rusak dimana jika sistem operasi tidak ditutup secara shutdown dan benar sesuai langkah, makan mungkin disk yang terdapat pada hard disk mudah rusak, karena pasokan arus terdapat dimatikan mendadak, head atau kepala hard disk akan cepat rusak.

ads

Ditulis Oleh : latoa.com Hari: 09.22 Kategori:

31 komentar:

  1. Njir...
    Dampaknya dlm bgt

    BalasHapus
  2. Gan cara menangani laptop yang sering di marikan tanpa shutdown gimana ya ?
    Soalnya ini laptop ane yang idup cuma lampu indikator powernya doang, layarnya nggak idup. Butuh solusi gan, makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu harddisknya kenak gan, coba aja di cek

      Hapus
    2. Ane punya juga begitu. Layar mati gak bisa apa apa cuma i dikator nyala. Ane bawa ke tempat service eh malah gak ada apa apa. Ya lepy baru sih 1 mingguan. Hardware semua aman. Ane bingung masih begitu juga. Ane kembali ke tempat service dan entah ada 1 karyawan otak atik lepy ane. 10 menit aja jadi. Gak muncul" lagi itu masalah. Kalo punya ente di hardware ya mesti ganti sih. Punya ane hardware baik baik aja, sering mati layarnya entah kenapa. Ane udah 6X matiin paksa. Untung udah beres jadi gak matiin paksa lagi

      Hapus
    3. Ane punya juga begitu. Layar mati gak bisa apa apa cuma i dikator nyala. Ane bawa ke tempat service eh malah gak ada apa apa. Ya lepy baru sih 1 mingguan. Hardware semua aman. Ane bingung masih begitu juga. Ane kembali ke tempat service dan entah ada 1 karyawan otak atik lepy ane. 10 menit aja jadi. Gak muncul" lagi itu masalah. Kalo punya ente di hardware ya mesti ganti sih. Punya ane hardware baik baik aja, sering mati layarnya entah kenapa. Ane udah 6X matiin paksa. Untung udah beres jadi gak matiin paksa lagi

      Hapus
  3. Iya nih gan bagai mana cara memperbaiki hal yg beginian ?? #ResponBang!!

    BalasHapus
  4. ngopii dulu biar santai, trus banting dah :V

    BalasHapus
  5. Masak begitu????......itu hanya bohong belaka.....saya sering mematikan laptop tanpa turn off atau shutdown juga sampai saat ini tdk masalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama kelamaan pasti bakal rusak gan,,, lebih baik shutdown terlebih dahulu...

      Hapus
  6. gan laptop saya dibuat nonton semalam trus ketiduran kagak di shutdown laptop saya.subuh saya langsung tutup,trus waktu di nyalakan berhenti di logo merk..minta pencerahannya gan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua pernah kaya gitu, terus gua cabut batre laptopnya abis itu batrenya gua istirahatin dulu. Terus gua pasang kelaptop lagi batrenya. Alhamdulillah bisa

      Hapus
  7. cpu aku dimatikan langsung sama mamaku,padahal belum di shutdown.terus aku hidupkan lagi tampilan cpu di monitor ndak muncul.itu gimana cara mengatasinya?

    BalasHapus
  8. Sebenarnya ngak papa kalau dimatikan tanpa shutdown.asalkan ngak terlalu sering/tiap hari.lagi pula tombol yg dipojok laptop itu.dah tersambung di processor dan bios.

    BalasHapus
  9. Makasih gan atas informasinyaa 😊😊😊

    BalasHapus
  10. Laptop aku kan bisa nyala kalo sambil di charger, nah kesenggol trs mati. Pas dinyalain lagi, minta harus teken 'enter' sedangkan tombol enternya udh ga jalan. Gimana nih:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake LemBiru aja (Lempar Beli Baru) 😂😂

      Hapus
    2. Pake Keyboard Eksternal Pencet Dahh Enter Nya 😂

      Hapus
  11. Numpang tanya dong gan, laptopku waktu ku shutdown dia gak mau mati, udh berkali2 ku klik shutdown, mati sebentar tp hbs itu langsung nyala lagi. Kira2 kenapa ya gan? Mau ku matiin langsung dr tombol on off nya tp takut rusak. Pencerahannya dong

    BalasHapus
  12. gan kalo ada laptop yg ngehang gk bisa di apa apain trus dimatiin paksa gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah iyaa gua lg maen game trus hang, inii gua karna emosi ga bisa di apa2n jd langsung matiin di tombol on, laptop baru malah, baru bngt bgini gpp kan ya? Kasih tanggapan ya makasih

      Hapus
  13. Pojok kanan atas kalo masuk crhom ada tulisan restore page apa mhlgaruh

    BalasHapus
  14. ah iyaa gua lg maen game trus hang, inii gua karna emosi ga bisa di apa2n jd langsung matiin di tombol on, laptop baru malah, baru bngt bgini gpp kan ya? Kasih tanggapan ya makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lanjutan, maksudnyaa lg hang bgtu ga bisa di apa2in jd matiinnya di tombol on gpp kan?

      Hapus
  15. Saya udh 3x matiin laptop dri tombol om.. itu karna terdesak sama hang pertayaannya gapapa kan laptop saya, baru 3x di matiinnya bgtu

    BalasHapus
  16. Meskipun tidak di anjurkan, mematikan laptop/pc secara langsung tidak jdi masalah karena laptop sekarang sudah di lengkapi teknologi scpi kecuali laptop lama yg masi os 95

    BalasHapus
  17. Sinopsiswiki
    sumber101
    Tehnobib
    kutaraja

    Keren keren kak Artikel nya kunjungi juga blog kami kakak
    Terima kasih :)

    BalasHapus
  18. Laptop Saya gk sengaja di matiin pake tombol power pas diidupin lagi muncul windows recovery , pas saya klik computer normally muncul windows boot trus itu bagaimana ya???Mohon jawabannya gan
    #RespondBang

    BalasHapus
  19. Saya lagi main game pas game nya macet puasa keruar ctrl+alt+delt kaga bisa yaudah langsung power tapi ada cara gk gan biar tanpa power lagi pas macet di game

    BalasHapus
  20. Pas aku modeling 3d di blender tiba2 nge hang tidak merespon selama 1 jam gk balik2
    Lalu saya tutup laptopnya, tapi kok masih nyala ya laptopnya harusnya sleep, trus aku buka, lagi trus saya tekan tombol off di keyboard saya, tetapi TDK juga mati. Bagaimana solusinya kak

    BalasHapus

 

Kategori

Postingan Populer

Komunitas Blogger Maros